Tuesday, February 21, 2017

Cara Membuat Blog

          Halo semua, kali ini saya akan memberi sedikit informasi mengenai cara memuat blog dengan mudah. Sebelum membuat blog, Anda harus membuat akun Gmail terlebih dahulu. Anda dapat melihat caranya di sini.
Tanpa basa-basi, marilah kita memulai tutorialnya.

     1. Pertama-tama, buka browser, kemudian tuju alamat www.blogger.com, maka Anda akan melihat halaman seperti di bawah ini. Anda pilih saja sign in pada pojok kanan atas, kemudian sign in dengan akun Gmail milik Anda, bukan milik teman Anda.


     2. Setelah itu, Akan muncul tampilan seperti di bawah ini. Silakan klik blog baru pada pojok kiri atas. Kalau ada pilihan profil, pilih saja profil yang kanan.


     3. Silakan Anda memilih judul yang dinginkan pada blog dan jangan lupa alamat dari blog Anda. Anda harus ingat bahwa alamat tidak boleh sama dengan blog lain, jadi pilihlah alamat yang belum dipakai orang lain. Jika alamat sudah digunakan orang lain, otomatis Anda tidak akan dapat membuat blog dan harus menggantinya. Jika sudah, tekan buat blog.

     4. Selamat, Anda berhasil membuat sebuah blog. Anda dapat memulai menulis artikel dengan cara menekan tombal Entri Baru. Silakan Anda berkreasi dengan blog Anda sendiri. Jika Anda merasa bosan atau sudah tidak membutuhkannya, Anda dapat menghapusnya dengan cara pilih menu setelan di bagian kanan layar Anda, kemudian pilih lainnya. Tekan saja hapus blog dan blog Anda akan terhapus.


Sumber : Pengalaman pribadi

0 comments:

Post a Comment