Sunday, February 19, 2017

Cara Membuat Akun Gmail

          Halo semua, kali ini saya akan membahas tentang cara membuat akun Gmail. Siapa yang tidak tahu Gmail? Gmail menyediakan banyak fitur bagi penggunanya, seperti blogger, Youtube, Google Plus, dan sebagainya. Oleh karena itu, mari ikuti saya cara membuatnya.

         1. Pertama tama dan utama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT. yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini.

         2. Selanjutnya, buka browser (pastikan Anda mempunyai akses internet, saya menggunakan Google Chrome) kemudian ketikkan di address bar www.gmail.com, selanjutnya akan muncul tampilan seperti ini, pilih saja create account.



          3. Kemudian akan muncul berbagai macam form yang harus Anda isi sesuai dengan data Anda, bukan data teman Anda, misalnya nama depan dan belakang. Untuk alamat email tidak boleh sama dengan akun lain. Jadi, misalnya nama email Anda sama akan diberi saran oleh Google untuk menggantinya dengan pilihan yang ada. Tidak lupa pula untuk password  harus tidak lemah dan terlalu pendek minimal 8 karakter, contoh yang lemah misalnya nama peliharaan Anda pussy, meong, dsb. Data yang lain silakan Anda isi sendiri. Jika sudah terisi semua, klick next step dan tekan I agree.


          4. Anda akan diselamati oleh Google karena telah berhasil mendaftar Gmail, hore. Klick continue untuk mulai menggunakan email Anda.  Maka akan muncul tampilan seperti ini.

Untuk menulis email, silakan pilih compose dan mulailah menulis email ke alamat yang dituju. Untuk melihat inbox, silakan pilih inbox, dan untuk fitur lainnya silahkan jelajahi sendiri.

       Cara Menghapus Akun Gmail
         Jika Anda bosan dengan akun Gmail Anda, atau Anda bermasalah dengan akun Gmail, Anda dapat menghapusnya. Pertama-tama, klik link ini, kemudian pilih saja pilihan hapus produk dan login dengan akun yang ingin Anda hapus. Kemudian ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Atas kunjungannya ke blog kami, kami ucapkan terimakasih.

Sumber: https://support.google.com/accounts/answer/61177?hl=id
              Pengalaman pribadi




0 comments:

Post a Comment